Kenalilah Tanda Telegram Diblokir Perlu Untuk Diketahui!

Last Updated on Mei 18, 2023 by TeknoFusion

Pengguna Telegram tapi tidak tahu tanda telegram diblokir? Ingin tahu bagaimana tanda-tanda akun Telegram diblokir? Pilihan tepat untuk membaca pembahasan di bawah ini. Pengguna harus tahu bagaimana tanda telegram jika diblokir oleh seseorang.

Telegram adalah sebuah aplikasi pesan elektronik dalam jaringan, yang di dalamnya terdapat fitur untuk memblokir kontak. Fiturnya lebih beragam dari aplikasi pesan elektronik lain. Untuk mengetahui tanda telegram diblokir simak pembahasan berikut ini:

1. Lihat Terakhir Kali Aktif

Untuk bisa mengetahui apakah telegram diblokir oleh seseorang atau tidak, dapat dilihat dari terakhir kali kontak orang lain aktif. Apabila telegram diblokir maka terakhir dilihat pada akun teman yang memblokir tidak dapat dilihat.

Oleh karena itu, pengguna tidak bisa melihat terakhir dilihat akun tersebut karena akses terblokir, dapat disimpulkan bahwa akun diblokir. Namun, ada kemungkinan lain bahwa akun tersebut memang tidak mengaktifkan pengaturan terakhir dilihat untuk semua kontaknya.

Perlu dipastikan dengan meminjam akun milik orang lain, guna melihat keterangan terakhir dilihat dari akun tersebut. Jika memang dilihat dari akun tersebut ada keterangan, maka telegram benar diblokir oleh pengguna tersebut. Namun, ada tanda penyertanya.

2. Lihat Foto Profil

Tanda telegram diblokir yang kedua, dapat dilihat dari foto profil akun milik orang yang memblokir. Lazimnya, bila akun terblokir maka foto profil akan berubah sesuai huruf nama kontak atau profil bawaan dari telegram.

Namun, bisa saja akun tersebut tidak memasang foto profil. Pengguna dapat memastikan dengan meminjam akun milik orang lain untuk melihat apakah benar foto profilnya tidak ada atau memang ada. Jika memang ada maka telegram terblokir.

3. Akun Tidak Terlihat Sangat Lama

Tanda berikutnya jika telegram terblokir yang dapat dilihat beserta tanda yang lain, yakni keterangan Tidak Terlihat Sangat Lama. Keterangan tersebut lazimnya muncul pada status terakhir dilihat akun yang memblokir tersebut.

Untuk keterangan tidak terlihat sangat lama tersebut digunakan sebagai pengganti terakhir online si pemilik akun. Jika akun benar-benar diblokir, maka secara otomatis pengaturan tersebut akan terpasang dan pengguna hanya melihat keterangan tersebut.

Apabila muncul seperti itu, sudah bisa dipastikan bahwa akun telegram telah diblokir. Untuk pemastian lagi, pengguna dapat meminjam akun orang lain, agar melihat benar atau tidaknya akun diblokir.

4. Coba Untuk Mengirim Pesan

Berikutnya, tanda yang dapat diketahui apabila telegram diblokir, yakni dengan melihat pesan yang dikirim pada akun tersebut. Jika benar diblokir, maka pengguna hanya bisa mengirim pesan namun Pemblokir tidak menerima pesan tersebut.

Pesan yang pengguna kirim akan diterima apabila Pemblokir telah membuka blokiran akun telegram pengguna. Beserta tanda-tanda yang lainnya, pesan yang terkirim hanya ceklis satu atau tanda seru ketika mengirim pesan.

5. Lihat Dari Panggilan Suara dan Video

Selanjutnya, pengguna dapat melihat tanda bahwa akun diblokir oleh akun tersebut dengan melihat dari panggilan suara dan panggilan video. Nantinya akan muncul keterangan bahwa pengguna tidak dapat memanggil karena pengaturan privasi.

Hal ini berlaku untuk panggilan suara maupun panggilan video, namun ada pula akun yang memang mengaktifkan fitur tersebut. Jika tanda-tanda lainnya juga muncul, seperti keterangan terakhir online dan foto profil tidak muncul. Sudah pasti diblokir!

Demikian pembahasan mengenai tanda telegram diblokir oleh pengguna lain yang perlu pengguna ketahui! Hal ini sangat berguna apabila memang terdapat suatu masalah antara pihak yang memblokir maupun yang terblokir, sehingga bisa saling menghubungi.