Coba Lima Cara Mencari Teman Di Telegram Ini! Dijamin Bisa Tambah Teman Baru

Last Updated on Mei 18, 2023 by TeknoFusion

Ternyata, aplikasi Telegram masuk dalam hitungan yang merupakan tempat seru untuk mencari teman. Cara mencari teman di Telegram bahkan bisa melalui berbagai fitur yang disediakan oleh pihak Telegram.

Fitur di Telegram tersebut ada banyak macamnya. Di bawah ini akan langsung dijelaskan tempat sekaligus cara mencari teman. Silakan simak uraian berikut dengan baik:

1. Melalui Fitur Chat Anonymous

Telegram sangat dikenal dengan salah satu fiturnya yang berguna, yaitu fitur ruang chat anonim. Fitur ini merupakan sebuah ruang obrolan yang memungkinkan penggunanya untuk saling berbicara kepada orang asing.

Fitur chat anonim memiliki beberapa menu yang berfungsi untuk mencari teman mengobrol, mengganti teman, dan juga menghentikan obrolan. Ruang chat ini terhubung ke seluruh Indonesia, bahkan bisa sampai negara lain.

Dengan mengobrol melalui fitur ini, pengguna Telegram bisa mendapatkan teman baru. Apabila obrolan cocok dan saling mengerti, maka obrolan bisa dilanjutkan ke ruang chat pribadi Telegram.

2. Lewat Bot

Selain memiliki fitur ruang chat anonim, Telegram yang ajaib ini juga memiliki fitur bot. Fitur ini merupakan sebuah ruang obrolan yang memiliki jangkauan lebih luas lagi.

Cara kerjanya hampir sama dengan fitur chat anonim. Bedanya, chat anonim akan membawa pengguna kepada percakapan tanpa profil. Sedangkan pada bot, pengguna harus mengisi profil dan bio singkat terlebih dahulu.

Ketika ditemukan dengan profil lain, pengguna bisa langsung memutuskan ingin mengganti teman atau tidak tanpa ada percakapan terlebih dahulu. Bot juga memiliki fitur yang bisa membantu.

3. Melalui Grup

Selain melalui kedua cara di atas, cara mencari teman di Telegram lainnya adalah melalui grup. Sebenarnya, cara mencari teman melalui grup ini sama seperti yang dilakukan pada media sosial lain, termasuk WhatsApp dan Twitter.

Biasanya, ketika sekumpulan orang memiliki sebuah hobi yang sama, grup akan terbentuk. Dari grup yang berisi anggota dari berbagai daerah inilah pengguna Telegram dapat mencari teman baru. Dari obrolan biasa hingga berlanjut ke yang lebih pribadi.

Grup grup seperti ini bisa ditemukan di mana pun. Link grup khususnya grup umum biasanya ditempel di iklan grup sehingga orang luar pun bisa bergabung dengan mudah.

4. Berteman dari Channel

Fitur chanel merupakan fitur yang berbeda dari grup. Chanel merupakan fitur yang dibuat untuk berbagi sesuatu, misalnya film, materi pelajaran, ilmu sebuah bidang, dan lain-lain. Chanel ada yang sifatnya privat dan ada yang umum.

Bubble chat channel hanya bisa ditulis oleh admin saja, inilah yang membuatnya berbeda dengan grup. Namun, dalam bubble chat tersebut terdapat kolom komentar yang bisa ditulis oleh anggota.

Melalui balasan-balasan komentar tersebut para anggota chanel dapat berinteraksi. Kegiatan ini termasuk dalam cara cari teman di Telegram dengan mudah.

5. Cari Teman dari Kontak WhatsApp

Telegram merupakan sebuah aplikasi yang bisa dikatakan mirip dengan WhatsApp. Bedanya, fitur yang ditawarkan oleh Telegram lebih beragam. Salah satunya adalah menyimpan nomor dari WhatsApp.

Namun, nomor-nomor kontak teman WhatsApp yang ada di Telegram merupakan nomor yang sudah mendaftar Telegram juga. Kemungkinan besar, teman di Telegram pengguna yang pertama adalah teman WhatsApp sendiri.

Biasanya, kontak teman memang akan ditampilkan sendiri, namun bisa juga melalui pencarian. Kuncinya adalah mengetahui username Telegram teman, kemudian cari pada fitur search bar.

Apabila ditelisik melalui beberapa alasan, poin cara mencari teman di Telegram nomor 2 dan 3 adalah yang paling tepat. Jangkauan pertemanan juga lebih luas dan pengguna bisa menolak pertemanan apabila tidak menyukai percakapan tanpa perasaan berat.