Lima Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh Gratis Yang Bisa Digunakan

Last Updated on Agustus 13, 2023 by TeknoFusion

Jalan mencari pasangan memang tidak hanya berkenalan secara tatap muka atau face to face, banyak cara termasuk melalui aplikasi cari jodoh gratis. Tentunya dengan perkembangan teknologi masa kini mampu merambah pada kehidupan asmara juga. Namun, penggunaan aplikasi ini harus disikapi dengan waspada pula karena punya sisi baik dan buruknya.

Situs atau aplikasi jodoh ini bisa memudahkan kaum jomblo dalam mencari pasangan yang sesuai dengan kriteria. Aplikasi ini dinilai praktis dan simple digunakan tanpa perlu effort saat berkenalan secara langsung. Simak penjelasannya dengan rinci dan jelas berikut ini:

1. Tinder

Aplikasi pertama dan paling populer digunakan yakni tinder, bahkan sudah sampai di belahan dunia negara lain. Bagi perempuan maupun laki – laki lajang dan menginginkan pasangan bisa mencoba aplikasi ini. Cara penggunaan aplikasi juga mudah hanya tinggal mengisi bidodata yang diperlukan dan dipermanis dengan memajang poto profil.

User interface yang diberikan juga cukup memudahkan bagi pengguna lama maupun yang masih baru. Pengguna juga akan terhubung dengan pengguna lain yang masih dekat disekitar. Cara pendekatan yang bisa dilakukan yakni dengan menggeser kearah kanan untuk menyukai foto lawan jenis.

Selanjutnya aplikasi akan secara otomatis mengirimkan permintaan untuk berteman pada foto profil yang disukai tersebut. Mudah bukan untuk menggunakan aplikasi tinder ini.

2. MeetMe

Selanjutnya untuk aplikasi cari jodoh gratis yang direkomendasikan untuk digunakan yakni MeetMe. Awalnya aplikasi ini hanya memiliki fitur chatting saja namun seiring berjalannya waktu bisa memiliki fitur lokasi. Aplikasi ini akan membantu dalam mencari pasangan sesuai dengan preferensi.

Namun perlu diketahui untuk menggunakan aplikasi ini harus memenuhi batas umur yang ditentukan. Maka dari itu untuk pengguna yang masih dibawah umur masih belum bisa menggunakan aplikasi ini. Lewat aplikasi ini bisa pengguna bisa mendapatkan teman baru, berkencan atau mencari pasangan.

Fitur aplikasi ini juga baik diantaranya filter untuk menyaring segala konten pornografi yang muncul. Selain itu juga ringan untuk digunakan ditambah user interface yang juga mudah diaplikasikan.

3. Badoo

Layanan biro jodoh Badoo tidak jauh berbeda dengan tinder yang telah dijelaskan diatas. Fitur people nearby juga dengan mudah membantu menemukan orang – orang yang dekat dengan pengguna. Hal tersebut tentu bisa mencari untuk menemukan yang dekat atau masih dalam satu wilayah.

Selain itu saat berpergian di luar negeri pun bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari orang disekitar. Maka dari itu bisa menambah relasi di dalam daerah maupun luar negeri. hal tersebut dikarenakan aplikasi ini punya banyak sekali basis yang telah tersebar di seluruh dunia.

4. Ok Cupid

Aplikasi cari jodoh gratis ini pertama didirikan di Amerika serikat dengan pengguna yang banyak dan telah populer digunakan. Pencarian pasangan lewat aplikasi ini dilakukan melalui kecocokan dari pertanyaan yang dijawab. Beberapa pertanyaan tersebut akan membantu mencocokkan dengan pasangan.

Algoritma yang digunakan pada aplikasi ini akan cukup baik untuk membantu menemukan beberapa orang–orang yang sesuai dengan selera. Aplikasi ini telah lama digunakan untuk proses pencarian jodoh jadi bisa terkategori aplikasi kepercayaan. Selain itu juga punya user interface yang mudah diaplikasikan.

5. Tantan

Aplikasi Tantan juga tidak kalah populer digunakan penggunanya untuk mencari jodoh. Sebenarnya aplikasi ini mirip dengan Tinder yang bisa digunakan untuk mencari relasi baru juga. Fitur ice breaking yang dimiliki tantan tentu akan menambah keseruang dalam mencari jodoh.

Fitur tersebut akan menyediakan beberapa pertanyaan random yang akan menguji kecocokan. Semakin banyak jawaban yang sama maka akan semakin cocok dengan pasangan tersebut.

Demikian uraian terkait dengan aplikasi cari jodoh gratis yang bisa digunakan dan direkomendasikan. Beberapa aplikasi tersebut memiliki keunggulan dan fitur yang hampir mirip. Maka dari itu bisa disesuaikan dengan tujuan dan juga kegunaan masing–masing.