Cara Blast WhatsApp Dari Excel Dengan Mudah dan Simple

Ternyata cara blast WhatsApp dari excel dapat mempermudah pekerjaan dengan mengirimkan pesan ke banyak pengirim dalam waktu bersamaan. Blast WhatsApp ini merupakan fitur resmi dari WhatsApp API dengan berbagai kelebihan.

Dengan menggunakan WhatsApp Blast dapat menjangkau pasar lebih luas, dan sangat cocok digunakan untuk promosi produk. Tak hanya itu dengan Blast WhatsApp juga bisa mengirim survey tentang produk ke banyak pelanggan untuk mengevaluasi produk berikutnya.

Menggunakan Blast WhatsApp tidak perlu ribet mengirim satu per satu pesan yang tentu memakan banyak waktu. Melakukan efisiensi dan efektifitas selain menghemat waktu juga bisa menghemat biaya, karena Blast WhatsApp ini bisa diakses gratis.

1. Masuk Menggunakan WhatsApp Web

Untuk bisa menggunakan Blast WhatsApp ini terlebih dulu harus masuk ke WhatsApp web dengan menggunakan perangkat laptop yang dimiliki. Memperoleh WhatsApp bisa dengan melalui browser atau menginstal terlebih dahulu aplikasi di laptop.

Setelah terinstal hubungkan aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel dengan WhatsApp web yang ada di laptop. Caranya pun cukup mudah yakni klik titik tiga di pojok atas, kemudian pilih menu perangkat tertaut.

Kemudian pilih tulisan tautkan perangkat, maka secara otomatis terbuka kamera untuk memindai barcode. Arahkan ponsel untuk memindai barcode yang ada di laptop, tunggu proses memindai hingga berhasil login masuk ke WhatsApp web.

2. Membuat Link Chat di Blast WhatsApp

Setelah akun berhasil masuk ke WhatsApp web, maka selanjutnya membuat link Blast WhatsApp untuk mengirim pesan ke banyak penerima. Link chat Blast WhatsApp ini berisi banyak nomor tujuan yang nantinya akan dikirimi pesan.

Dalam pengisian nomor tujuan penerima pesan perhatikan format penulisan nomor yang benar, seperti nomor Indonesia dimulai dari 62, bukan 0.  Cara Blast WhatsApp dari Excel akan dimudahkan dengan dibuatnya link chat ini.

Setelah link chat berhasil terbuat, maka selanjutnya link yang ada di browser dapat disalin dan ditempel saat ingin mengirim pesan. Dengan demikian akan mempermudah pengiriman pesan Blast WhatsApp tanpa harus mengisi nomor tujuan berulang ulang.

3. Membuat Isi Pesan Chat

Setelah link chat Blast WhatsApp berhasil terbuat, proses selanjutnya adalah dengan membuat isi pesa. Usahakan berisi informasi yang jelas agar mudah dipahami oleh penerima pesan.

Apalagi jika pesan yang dikirim untuk keperluan promosi, pesan harus ditulis jelas dan menarik dengan menawarkan berbagai promo dan diskon. Blast WhatsApp juga bisa untuk menjalin komunikasi secara berkala dengan para pelanggan.

4. Kirim Pesan WhatsApp Dari Excel

Proses selanjutnya untuk mengirim pesan ke banyak nomor telepon tujuan secara bersamaan menggunakan Blast WhatsApp adalah dengan Microsoft Excel. Buat tiga kolom di Excel yang berisi nomor telepon, link WhatsApp dan isi pesan.

Berikutnya gabungkan nomor WhatsApp dan link WhatsApp agar menjadi satu link yang nantinya dapat bisa diakses secara online.  Ulangi langkah penggabungan di banyak nomor tujuan berikutnya dengan menggunakan rumus Excel agar lebih cepat dan mudah.

Setelah semua nomor telepon dan nomor WhatsApp sudah digabungkan, maka selanjutnya cara Blast WhatsApp dari excel adalah dengan mengisi pesan. Kemudian coba untuk mengirim satu pesan untuk mengetahui pesan berhasil dikirim dari Blast WhatsApp.

Cara Blast WhatsApp dari excel bisa diterapkan untuk mempermudah pengiriman pesan ke banyak nomor tujuan dengan sekali klik saja. Jangkau pasar luas untuk meningkatkan penjualan dengan kemudahan berkirim pesan promosi.

Dengan Blast WhatsApp juga dapat dimanfaatkan oleh para pengajar untuk memberikan pengumuman informasi kepada banyak wali murid. Blast WhatsApp memudahkan pekerjaan menjadi lebih efisien.

Artikel Terkait