Inilah Cara Nonton Drakor di Telegram Cocok Untuk Para Pecinta Drakor!

Last Updated on Mei 18, 2023 by TeknoFusion

Para pecinta drakor yang tidak ingin berlangganan tentu sedang mencari cara nonton drakor di telegram, yang pastinya tidak perlu berbayar. Sebenarnya ada banyak aplikasi gratis lain untuk nonton drakor.

Akan tetapi, telegram menjadi aplikasi yang penggunaanya tidak ribet dan gratis. Dengan menggunakan telegram, pengguna tidak hanya menemukan drama Korea kesayangan saja, namun berbagai film dari Negara lain pun dapat dilihat.

Selain itu, pengguna bisa menonton bersama drakor tersebut dengan teman. Penasaran bagaimana cara menonton drakor di telegram? Simak berikut ini!

1. Download dan Login Akun Telegram

Apabila pengguna tidak memiliki aplikasi biru tersebut, pengguna perlu mendownload terlebih dahulu agar bisa memanfaatkan fiturnya. Aplikasi telegram dapat didownload pada android dan ios.

Jika sudah memiliki aplikasinya, silahkan login telegram dengan menggunakan nomor telepon. Pendaftaran atau login akun di telegram tidak memerlukan biaya apapun.

Namun, pastikan nomor telepon yang digunakan merupakan nomor yang masih aktif atau masih digunakan, agar proses verifikasi berjalan lancar. Jika telah mendapatkan kode verifikasi, kemudian masuk ke akun terdaftar tersebut.

2. Mencari Channel Drakor di Telegram

Setelah berhasil login, berikutnya cara nonton drakor di telegram yaitu dengan mencari judul drama korea di pencarian telegram. Nantinya akan muncul channel yang sesuai dengan judul drakor tersebut, dan tinggal bergabung.

Pengguna dapat mencari dengan judul Inggris dari drakor tersebut. Jika ingin mencari channel yang lebih lengkap lagi, pengguna dapat mencari channel dengan kumpulan drama korea yang ada di Telegram.

Adapun channel tersebut, yakhni KLovers Drama Korea onGoing, atau Korean Drama Lovers. Nantinya akan banyak update tentang channel drakor.

3. Mencari Judul Drama Korea

Apabila pengguna telah berhasil bergabung di channel atau grup Drakor Lovers yang mana drakornya lebih lengkap dan banyak. Selanjutnya, pengguna tinggal mencari judul drakor yang ingin dilihat dalam pencarian di grup telegram.

Caranya sebagai berikut:

  • Masuk pada grup dan klik ikon titik tiga pada layar display channel.
  • Kemudian akan muncul opsi menu, dan pilih pencarian.
  • Selanjutnya tinggal mengisi pencarian tersebut dengan judul drakor yang diinginkan.

Jika pada grup tersebut telah tersedia, maka pengguna hanya perlu melihatnya di dalam grup tersebut. Namun, apabila tidak ditemukan pengguna dapat melakukan pencarian langsung di pencarian umum telegram. Biasanya ada channel tersendiri untuk setiap judul drama Korea.

4. Melihat Drakor dari Link

Apabila saat pencarian judul drakor ditemukan link untuk melihat drama koreanya secara gratis, maka pengguna tinggal membuka link tersebut. Biasanya pemilik channel akan memberikan beberapa keterangan agar para pencari tidak bingung untuk melihat season atau episode pada drakor.

Oleh karena itu, dalam mencari judul drakor harus dilengkapi pula episode yang hendak ditonton. Lazimnya tiap episode telah tersedia di link video, sehingga pastikan link tersebut berisi video yang benar. Jika sudah benar, pengguna tinggal masuk ke dalam link tersebut.

5. Nonton Drakor

Jika sudah mendapatkan link drakor yang di inginkan, pada link yang sudah dibuka tadi pengguna hanya perlu menekan tombol putar. Apabila pengguna ingin melanjutkan menonton untuk episode berikutnya.

Pengguna hanya perlu memilih lagi link episode berikutnya untuk menonton. Kemudian lakukan hal yang sama.

Demikian cara nonton drakor di telegram dengan mudah dan gratis tanpa biaya. Ada banyak channel dan group-group tempat penyedia drama korea yang lengkap. Dengan bergabung pada group atau channel tersebut, tentu akan memudahkan mendapat informasi drakor terbaru.