Aplikasi untuk Menjawab Soal Pelajaran dengan Cara Difoto Bikin Tugas Makin Gampang

Last Updated on Agustus 11, 2023 by TeknoFusion

Aplikasi untuk menjawab soal pelajaran dengan cara difoto memang sangat berguna karena bisa dengan mudah menjawab soal-soal. Apalagi jika siswa sering merasa kesulitan dan kurang mengerti pelajaran yang dijelaskan di sekolah, aplikasi tersebut bisa dijadikan bantuan.

Dengan adanya aplikasi ini pun tentu saja bisa mempermudah kegiatan dalam belajar atau mengerjakan PR dan bisa dikerjakan di mana pun. Namun, sudah tahu belum apa saja daftar aplikasinya? Jika belum tahu, yuk simak saja daftar aplikasinya berikut ini:

1. Ruangguru: Bimbel SD SMP SMA

Untuk mengetahui jawaban soal dengan cara memfoto ada aplikasi Ruangguru dan tentunya banyak orang sudah kenal dengan aplikasi untuk bimbel ini. Tidak sampai di sana, bahwa dengan Ruangguru juga mampu mempermudah siswa belajar karena dilengkapi video pembelajaran.

Namun, jika ingin menjawab soal dengan cara difoto menggunakan Ruangguru tentu dapat gunakan fitur Robo guru dan bertanya terkait soal apapun. Dan yang paling penting aplikasi ini pun gratis sehingga banyak pelajar yang akan tambah semangat dalam mengerjakan soal.

2. Brainly – Get Homework Answers

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi Brainly, dimana sejak kemunculannya pun memang digunakan untuk bisa membantu mengerjakan soal-soal. Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi pelajaran pada umumnya karena ini forum untuk bisa bertanya dan menjawab.

Di samping itu, aplikasi ini pun juga bisa mengerjakan soal dengan cara memfoto soalnya sehingga tidak perlu mengetik lagi soal tersebut. Namun, jika ingin menggunakannya tentu perlu mengunduh aplikasinya dulu dan mengerjakan soal sekarang akan lebih mudah.

3. Qanda: Instant Math Helper

Aplikasi untuk menjawab soal pelajaran dengan cara difoto lainnya yaitu Qanda sangat paling populer karena telah menjadi sahabat pelajar dalam mengerjakan soal. Apalagi sering ada soal matematika yang rumit mengerjakannya, tentu dengan aplikasi Qanda adalah solusinya.

Soal yang sesulit apapun tentu akan menjadi mudah karena pelajar hanya perlu mengupload foto soal dan setelah itu akan muncul jawabannya. Di samping itu, aplikasi ini pun juga dilengkapi dengan fitur live chat sehingga pelajar bisa bertanya keluhan kepada mentor di aplikasinya.

4. Photomath

Jika mendapatkan soal matematika yang sulit tentu saja Photomath yang bisa dijadikan solusi untuk menjawab soal matematika menjadi mudah. Aplikasi ini pun juga sangat mudah digunakan karena pelajar hanya perlu mengupload foto soal matematika dan hasilnya akan keluar.

Selain itu, aplikasi ini pun memang hanya dikhususkan untuk menjawab pertanyaan matematika saja. Jadi, jika ingin mengerjakan soal-soal selain matematika tentu bukan ini aplikasinya.

Untuk performanya tentu jangan diragukan lagi karena aplikasi ini sudah profesional sehingga bisa menjawab soal 100% akurat. Di dalam aplikasi ini pun dilengkapi lebih dari 30 bahasa sehingga akan lebih mudah mengerjakannya.

5. Mathway

Terakhir, aplikasi untuk menjawab soal dengan cara difoto bisa gunakan Mathway. Bagi yang sulit saat mengerjakan soal matematika bisa gunakan apk ini. Mathway juga dapat dibilang hampir serupa dengan Photomath karena memang tidak cocok untuk mengerjakan soal selain Matematika.

Dengan menggunakan aplikasi ini tentu mengerjakan soal Matematika yang sesulit apapun tentu akan menjadi sederhana dan menyenangkan. Cara mengerjakannya pun juga mudah karena hanya perlu foto soalnya dan hasilnya segera keluar.

Demikianlah tentang lima aplikasi untuk menjawab soal pelajaran dengan cara difoto yang bisa membantu. Sekarang jika mendapatkan tugas yang sulit tidak perlu risau karena bisa kerjakan dengan aplikasi di atas.