Cara Menangani Google Chrome Tidak Bisa Dibuka di Laptop

4 Solusi Menyelesaikan Google Chrome Tidak Bisa Dibuka

Saat didapati Google Chrome tidak bisa dibuka di laptop tentu sangat menjengkelkan kita. Mengapa demikian? Hal ini tentunya dikarenakan Google Chrome adalah satu dari beberapa bagian aplikasi yang begitu penting dalam aktifitas kita di dunia online. Dalam mengatasinya akan ada beberapa langkah yang kiranya dapat dilakukan untuk menyelesaikannya.

Tidak terlalu sulit sebenarnya, tetapi perlu pemikiran yang sedikit lebih dalam untuk mengambil tindakan tindakan penyelesaian tersebut. Ada beberapa cara yang kiranya bisa pengguna tempuh jika mengalami persoalan itu. Dibawah ini merupakan alternatif untuk melakukan perbaikan Google Chrome, yaitu:

1. Restart Laptop

Satu dari segala cara yang tentunya akan sangat diketahui dan paling digunakan adalah melakukan muat ulang laptop. Hal ini dikarenakan terkadang error sistem bisa muncul karena banyaknya dari aplikasi yang dibuka secara bersamaan. Maka untuk tahap pertama bisa dilakukan restart laptop kita.

Jika Google Chrome tidak bisa dibuka di laptop namun telah dimuat ulang tidak bisa, berarti bukan sistem error sementara apabila situasinya seperti ini. tetapi perlu cara lain agar nantinya dapat terselesaikan dengan baik. Untuk melakukannya maka lihat pada tahap di bawah atau selanjutnya.

2. Buka Ulang Google Chrome

Untuk cara nomor dua ini, adalah hal yang kiranya dapat ditempuh apabila cara memuat ulang sudah tidak berfungsi. Lakukan pembukaan ulang Google Chrome karena bisa saja masalah tercipta karena Google Chrome sudah banyak sekali menyimpan memori yang begitu banyak.

Maka untuk melakukan cara ini, lakukan pencarian pada bagian “Taskbar” lalu pilihlah Google Chrome dan lakukan pengaturan agar file yang tidak penting dan tersimpan otomatis dalam Google Ghrome ini terhapus. Biasanya chace ini begitu mengganggu dan sangat mempengaruhi kinerja dari chrome ini.

3. Scan dengan Antivirus

Berikutnya, apabila Google Chrome tidak bisa dibuka di laptop namun telah menempuh du acara tetap saja gagal, maka tidak ada salahnya untuk melakukan scan antivirus. Untuk setiap laptop maka biasanya akan disertai juga dengan antivirus, tetapi ada beberapa yang merupakan langganan antivirus.

Untuk yang premium ini, akan lebih mudah karena bisa memilih aplikasi apa yang memungkinkan akan discan dan dicurigai memiliki banyak virus. Maka lakukan scan pada Google Chrome untuk mengecek apakah ada virus yang terbawa ketika melakukan seluncur di media sosial terutama pencarian chrome ini.

4. Instal Ulang Google Chrome

Cara mengatasi yang terakhir untuk  Google Chrome tidak bisa dibuka di laptop, maka lakukan saja penginstalan ulang. Memang ini bisa dijadikan sebagai cara yang paling terakhir untuk menyelesaikan solusi ini.

Tidak perlu  bingung apa alasanya, hal ini karena chrome memang terkadang perlu pembaharuan agar nantinya lancar.Ketika melakukan install ulang, tidak perlu khawatir berlebihan akan akun yang ada.

Asal pengguna masih mengingat password email dan juga password yang berkaitan dengan link chrome tentunya akan aman aman saja. Nanti setelah dihapus, maka langsung ke layanan pengunduhan chrome yang dipercaya.

Tentu alasan Google Chrome tidak bisa dibuka di laptop ini macam macam. Ada yang karena memang terbawa virus dan ada pula yang sesungguhnya hanyalah problem biasa yang dikarenakan error sistem. Jika hal ini karena masalah sepele, maka dalam penyelesaiannya akan sangat mudah.

Namun, akan lebih bahaya apabila karena kerusakan internal dan kesalahan sistem chrome yang ada di laptop pengguna. Dalam penyelesaiannya tidak sembarang bisa melakukan perbaikan ini. perlu seseorang yang merupakan ahlinya untuk membantu ketidakfungsian chrome.

 

By evansjf

Artikel Terkait