6 Cara Cek Tagihan Telkomsel Halo dengan Benar

Last Updated on Mei 12, 2023 by Redaktur TeknoFusion

Pelanggan layanan Telkomsel Halo (sebelumnya layanan ini bernama kartuHalo) harus senantiasa memastikan tagihan pemakaian dapat dibayar sesuai tagihan dan tepat waktu.  Hal ini dapat mencegah pemblokiran layanan yang berdampak ke kelancaran usaha dan aktifitas lainnnya. Maka pastikan untuk rutin mengecek tagihan yang digunakan supaya tidak repot untuk membayar. Lalu untuk memastikannya, bagaimana cara cek tagihan Telkomsel  Halo yang benar?

 Ada 6 cara pengguna melakukan cek tagihan Telkomsel Halo:

1. Mengecek Tagihan Menggunakan Nomor Dial

Selain untuk mengecek sisa pulsa atau kuota, nomor dial juga bisa digunakan untuk mengecek tagihan kartu Telkomsel Halo. Cara yang satu ini sangat mudah karena pengguna tidak memerlukan koneksi internet ataupun menggunakan kuota. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama adalah masuk ke menu dial di smartphone
  • Setelah itu ketik kode *111# dan klik tombol panggil
  • Tunggu sebentar dan pastikan sinyal di tempat tersebut tidak jelek
  • Setelah beberapa saat secara otomatis sistem akan mengirim menu pilihan
  • Pilihlah opsi “Status & Tagihan” dan lanjutkan dengan memilih “Cek Tagihan”
  • Tunggu sebentar maka secara otomatis biaya tagihan kartu Telkomsel Halo yang harus dibayarkan akan muncul.

2. Cek Tagihan dengan Aplikasi MyTelkomsel

Pihak Telkomsel juga memperluas layanan miliknya dengan menyediakan aplikasi MyTelkomsel . Lewat aplikasi ini pengguna bisa mendapatkan dan memantau segala informasi terkait layanan Telkomsel. Informasi itu juga sudah termasuk tagihan kartu Telkomsel Halo.

Cara mengecek tagihan kartu Telkomsel Halo dengan aplikasi ini sangat mudah. Pengguna tinggal mengunduh aplikasi MyTelkomsel yang dapat diunduh di Goolge Play Store, instal dan daftar serta melakukan verifikasi. Jika sudah berhasil masuk pengguna akan dibawa ke tampilan utama MyTelkomsel. Di situ pengguna bisa melihat berbagai informasi termasuk tagihan kartu miliknya.

3. Menggunakan Website MyTelkomsel Untuk Cek Tagihan

Beberapa orang enggan menginstall aplikasi MyTelkomsel di smartphone dengan alasan penyimpanan tidak cukup. Tidak perlu khawatir karena pengguna bisa memanfaatkan website MyTelkomsel yang tampilannya hampir sama. Website ini bisa diakses tidak hanya dari laptop saja, tetapi juga bisa lewat smartphone. Silahkan buka https://www.telkomsel.com/halo

4. Mengecek Tagihan Telkomsel Halo Lewat SMS

Untuk cara cek tagihan kartu Telkomsel Halo yang selanjutnya adalah melalui SMS. Pengguna layanan Telkomsel Halo bisa melakukan pengecekan terkait tagihan pemakaian kartu tersebut selama sebulan. Untuk melakukannya pengguna tinggal mengirimkan SMS sesuai format yang ditentukan.

Format SMS yang digunakan untuk mengecek tagihan kartu Telkomsel Halo sangat sederhana. Formatnya adalah eBS kemudian spasi, Email lalu spasi lagi, dan diakhiri dengan nomor telepon pengguna. Kemudian kirimkan pesan tersebut ke nomor 02170757147. Lalu pengguna akan menerima informasi terkait tagihan.

5. Menanyakan Lewat Call Center

Sama seperti lembaga atau perusahaan lain, pihak Telkomsel selaku penyedia layanan kartu Telkomsel Halo juga memiliki Call Center. Pengguna dapat menghubungi Call Center Telkomsel untuk menanyakan berbagai hal salah satunya adalah tagihan kartu Telkomsel Halo miliknya.

Untuk menghubungi Call Center Telkomsel pengguna bisa langsung menelepon ke nomor 147 atau 188. Nomor ini digunakan jika pengguna hendak menanyakan hal-hal terkait dengan tagihan kartu Telkomsel Halo. Call Center Telkomsel juga bisa membantu proses pembayaran tagihan tersebut.

6. Cek Tagihan dengan Dibantu Asisten Virtual

Kini pihak Telkomsel juga sudah menyediakan layanan tambahan terkait penyampaian informasi. Pengguna bisa langsung menyampaikan keluhan atau pertanyaan apapun lewat asisten virtual Telkomsel. Ditambah lagi asisten virtual ini juga sudah tersedia di berbagai platform.

Pengguna bisa berkomunikasi dengan asisten virtual lewat Facebook Messenger, WhatsApp, Telegram, dan lain-lain. Karena ini adalah asisten virtual maka terdapat beberapa keyword khusus yang diperlukan. Untuk mengecek tagihan pengguna bisa langsung mengetik Hai, lalu dilanjutkan dengan Cek Tagihan Telkomsel Halo.


Itulah tadi 6 cara cek tagihan kartu Telkomsel Halo yang dapat dilakukan dengan mudah. Dengan mengetahui besaran tagihan kartu miliknya maka pengguna bisa segera melakukan pembayaran. Hal ini juga penting supaya tagihan milik pengguna kartu Telkomsel Halo tidak semakin membengkak.