Berapa Biaya Ganti Kartu Telkomsel Dengan Nomor Yang Sama, Simak Penjelasannya!

Last Updated on Agustus 20, 2023 by TeknoFusion

Ketika nomor Telkomsel hilang dan ternyata dalam nomor tersebut banyak menyimpan data yang ada di dalamnya, maka bisa melakukan pergantian kartu. Biaya ganti kartu telkomsel dengan nomor yang sama yang harus dikeluarkan jika melakukan cara tersebut pun terbilang sangat terjangkau.

Penggantian kartu dengan nomor yang sama ini memang agak susah dan tidak semua konter bisa melakukannya. Sedang untuk biaya yang dikeluarkan pun bisa berbeda tiap GraPARI di setiap kota untuk melakukan proses tersebut. Jadi pengguna bisa simak baik-baik uraiannya.

Apa Saja Persyaratan Untuk Mengganti Kartu Baru Dengan Nomor Lama?

Sebelum membahas tentang harga, maka yang akan dibahas dulu adalah tentang persyaratan apa saja yang dibutuhkan saat akan mengganti kartu ini. Tentunya agar pengguna juga tidak bingung saat mendatangi GraPARI. Jadi langsung saja simak beberapa persyaratan yang dibutuhkan.

Sebenarnya tak banyak persyaratan yang dibutuhkan dalam pembuatan kartu baru ini, karena hanya membutuhkan KTP dan kartu keluarga saja. Juga mungkin akan membutuhkan dua atau lima nomor yang dipanggil dalam satu bulan terakhir. Untuk prosesnya sendiri bisa dilakukan secara offline atau online.

Biaya Yang Dibutuhkan Untuk Ganti Kartu Dengan Yang Sama

Setelah tahu apa saja persyaratan untuk proses tersebut, maka akan dibahas pula biaya ganti kartu telkomsel dengan nomor yang sama sebagai persiapan. Namun harga yang akan dibahas adalah harga yang dikatakan oleh konsumen. Sehingga bisa saja berbeda tergantung pelayanannya.

1. Biaya GraPARI Yang Umum (10.000)

Sudah dikatakan sebelumnya bahwa setiap pergantian kartu ini bisa saja berbeda biaya yang dibutuhkan atau dikeluarkan. Bisa saja biaya tersebut lebih mahal atau malah lebih murah. Namun harga ini sepertinya selain dari domisili juga ditentukan dengan pelayanan yang digunakan.

Dari GraPARI sendiri mengatakan bahwa untuk biaya ganti kartu dengan nomor yang sama akan dipungut biaya sebesar 10 ribu. Mungkin saja ini hanya untuk membeli kartu baru tersebut. Bukan untuk membayar jasa atau semacamnya.

2. Biaya Di GraPARI Pontianak Dan Banjarbaru (50.000)

Mungkin saja setiap kota memang mematok harga yang berbeda. Namun dari kedua kota ini antara lain Pontianak dan Banjarbaru, konsumen dari kedua kota tersebut mengatakan bahwa dikenakan biaya sebesar 50.000 rupiah.

Namun konsumen dari GraPARI Banjarbaru mengatakan bahwa dengan membayar uang sebesar 50 ribu tersebut ia mendapatkan beberapa pelayanan. Yakni kartu miliknya di upgrade ke dalam jaringan 4G. Tak hanya itu saja, namun juga mendapatkan bonus kuota 5gb untuk satu bulan.

3. Biaya Di GraPARI Semarang (80.000)

Beda lagi informasi dari konsumen yang mendatangi GraPARI di Semarang. Sebab orang tersebut diharuskan untuk membeli kuota internet atau paket telepon sebesar 80 ribu. Sehingga memang biaya tersebut adalah untuk membeli kuota atau paketan, bukan untuk membayar jasa dari GraPARI.

4. Biaya Di GraPARI Bekasi (0.00)

Jika dari ketiga kota di atas dikenakan biaya yang lumayan, maka ada konsumen dari Bekasi yang mengatakan bahwa pelayanan tersebut gratis. Jadi konsumen tersebut mendatangi GraPARI di daerah Bekasi. Dikatakan bahwa ia tak membayar sepeserpun untuk proses penggantian kartu tersebut.

5. Biaya Di Grapari Yogyakarta (100.000)

Dari keempat kota yang telah disebutkan, maka biaya di GraPARI Yogyakarta ini jauh lebih mahal ketimbang lainnya. Dikatakan bahwa biaya sebesar 100.000 tidak hanya untuk membayar pelayanan ganti kartu. Namun juga untuk pembelian kuota internet atau paketan lainnya.

Demikian adalah pembahasan mengenai biaya ganti kartu telkomsel dengan nomor yang sama untuk dijadikan referensi. Namun perlu diketahui bahwa harga penggantian kartu bisa berubah kapan saja, sehingga pengguna harus siap sedia.