Cara Mengaktifkan Paket Smartfren yang Telah Dinonaktifkan dan Rekomendasi Paket Internet

Cara mengaktifkan paket Smartfren yang telah dinonaktifkan ada 2 yakni menggunakan aplikasi dan mengakses web resmi Smartfren. Hal ini harus diketahui, sebab terkadang ada pengguna yang tidak sengaja justru menonaktifkan paketnya. Apalagi jika ada paket baru yang ditawarkan. Lantas, bagaimana cara untuk mengembalikannya?

Cara Mengaktifkan Paket Smartfren yang Telah Dinonaktifkan

Tanpa sengaja, pengguna Smartfren bisa keliru mengakses menunya sehingga kuotanya menjadi non aktif. Tidak jarang, pengguna juga tidak ingat nama paketan yang digunakannya. Berikut adalah beberapa alternatif cara untuk mengaktifkan paket yang baru:

1. Menggunakan Aplikasi MySmartfren

Opsi yang pertama adalah mengunduh aplikasi khusus pengguna Smartfren, yaitu MySmartfren. Apps ini bisa didapatkan dengan mudah melalui toko aplikasi di perangkat masing-masing. Caranya seperti berikut:

  • Instal MySmartfren, lalu login dengan nomor Smartfren atau akun Google.
  • Pastikan sudah memverifikasi nomor melalui kode yang dikirimkan ke SMS.
  • Login, lalu ketuk “History” pada halaman utamanya.
  • Pengguna akan melihat daftar paket yang pernah dibelinya selama ini.
  • Pilih paket yang dimaksud, tekan “Bayar” kemudian pilih metode pembayarannya.
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, otomatis paketnya akan aktif.

2. Mengakses Website Resmi

Selain mengunduh aplikasi, cara mengaktifkan paket Smartfren yang telah dinonaktifkan adalah melalui situs resmi Smartfren. Selain melihat history, pengguna juga dapat memeriksa detil lain seputar nomor Smartfrennya. Berikut cara mengoperasikannya:

  • Buka browser, kemudian akses situs Smartfren.
  • Klik opsi “Masuk”, bisa melalui nomor Smartfren yang digunakan.
  • Ketuk pilihan “History” di menu utamanya. Di bagian ini, pengguna dapat melihat informasi seputar paket yang pernah digunakan, dari awal hingga yang paling baru.
  • Tentukan paket apa yang hendak digunakan, lalu lakukan pembayaran sesuai metode yang dipilih. Jika sudah, maka paket sudah bisa digunakan.

Paket Internet Smartfren Terbaik 2022

Pada bagian sebelumnya dibahas tentang cara mengaktifkan paket Smartfren yang telah dinonaktifkan. Pengguna tetap harus membeli paketnya, sementara itu yang lama hangus. Untuk itu, berikut adalah beberapa rekomendasi paket terbaik Smartfren yang memberikan banyak keuntungan untuk pengguna:

1. Unlimited Harian

Paket ini merupakan andalan Smartfren selama 2022. Cocok bagi yang memakai banyak kuota setiap hari. Dengan paket ini, akses internet bisa dilakukan tanpa diberi batas kuota, namun tentunya ada batas wajar.

Jadi, saat memakai paket ini, usahakan tidak melebihi 1 GB per harinya. Jika melewati, pengguna masih bisa memakainya namun dengan kecepatan yang diperlambat. Paket ini juga memberikan layanan gratis menelepon ke sesama Smartfren. Tersedia paket mulai dari 1 hari hingga 28 hari tergantung kebutuhan.

2. Perdana Gaming

Ini merupakan paket yang dikhususkan bagi para gamer. Kuota internetnya besar, yaitu mencapai 7 GB untuk game yang ditentukan. Beberapa di antaranya seperti Free Fire, COD, PUBG, Modern Combat, hingga judul-judul game pada Ludi Games.

Harganya pun relatif terjangkau yaitu hanya 16 ribu, Ditambah dengan akses tambahan yang bersifat unlimited untuk mengakses platform lainnya seperti Bukalapak, Grab, DANA, dan sebagainya.

3. Smartfren 10N+

Bagi yang menyukai kepraktisan, Smartfren 10N+ merupakan paket yang dapat menjadi pilihan. Belum banyak yang mengetahui paket ini, sebab termasuk cukup baru dari Smartfren. Kartu 10N+ ditujukan bagi pengguna yang ingin langsung membeli paket yang masa aktifnya panjang, yaitu mencapai 365 hari.

Paket ini hanya berlaku satu kali, sehingga tidak terdapat fitur untuk memperpanjang otomatis. Sesudah 365 hari, paketnya akan otomatis berakhir. Jika masih ingin memakai paket ini, bisa membeli kartu yang baru.

Demikian pembahasan tentang cara mengaktifkan paket Smartfren yang telah dinonaktifkan, yaitu melalui MySmartfren atau website resminya. Sayangnya, paket yang sudah hilang tidak bisa dikembalikan. Namun sebagai gantinya, pengguna bisa menggunakan paket lain dengan harga serta penawaran kuota internet yang lebih menguntungkan.

Artikel Terkait