Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren di Android

Ada Beberapa Cara Baru 2022

Last Updated on Agustus 14, 2023 by TeknoFusion

Bagi pengguna provider Smartfren, pasti ingin tahu cara mendapatkan kuota gratis Smartfren di android. Saat ini, kuota internet termasuk dalam kebutuhan penting yang harus tersedia setiap bulan. Karena kini hampir semua kegiatan membutuhkan kuota internet.

Informasi – informasi sekarang sudah tidak sering dibagikan lagi melalui media cetak, karena pembagian informasi melalui media online kini cukup praktis dan sangat mudah. Itulah mengapa banyak orang sering kebingungan juga sudah kehabisan kuota internetnya.

Namun, bagi pengguna provider Smartfren ada keuntungan lebih yaitu bisa melakukan beberapa cara mendapatkan kuota gratis Smartfren di android dengan mudah dan hanya perlu melakukan langkah – langkah anti gagal. Pasti paketan free ini akan sangat membantu.

Mengingat paketan kini memiliki harga lumayan tinggi terutama jika isinya sangat banyak hingga lebih dari 15 GB. Mendapatkannya tanpa bayar pasti akan sangat membantu menghemat keuangan. Anak – anak muda tentu wajib mencoba cara ini.

Ada beberapa macam paket internet di Smartfren berdasarkan kebutuhan atau tujuannya. Setiap jenis paketan tersebut juga memiliki cara mendapatkannya secara gratis yang berbeda – beda. Namun siapkan saja handphonemu dan aplikasi My SF untuk memulai aksi ini.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren di Android Terbaru

Aplikasi SmartFRen MySFKini, kuota internet sudah digolongkan sesuai kebutuhan. Ada paketan untuk belajar, pendidikan, sosial media, music, nonton dan lain sebagainya. Kamu akan mengetahui bagaimana cara mendapatkan paketan tersebut yang gratis dan sesuai dengan kebutuhan.

Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi MySF untuk melancarkan cara mendapatkan kuota gratis Smartfren di Android ini. Karena beberapa cara ada yang mengharuskan melalui aplikasi MySF. Jika kamu belum memilikinya, unduh aplikasi di playstore.

1. Cara Mendapat Kuota Gratis dari Pemerintah

Saat pandemic covid 19, semua kegiatan serba dilakukan online termasuk kegiatan belajar mengajar. Meskipun kini pandemic sudah tidak terlalu berpengaruh lagi pada kegiatan belajar mengajar, namun masih banyak sekolah yang sistemnya online.

Mengatasi hal ini, pasti kamu membutuhkan banyak paketan untuk Zoom, Google Meet, ataupun menggunakan aplikasi lainnya. Agar tidak perlu keluar banyak uang, pastikan kamu mengikuti cara mendapatkan kuota gratis Smartfren di Android ini.

Karena pemerintah menyediakan fasilitas berupa paketan untuk belajar secara gratis, kamu bisa mendaftarkan nomor Smartfren melalui sekolah atau lembaga pendidikan tempat kamu bersekolah. Nantinya nomor itu akan diverifikasi dan dikirim kuota gratis.

2. Cara Mendapat Kuota Ruang Guru Gratis

Akses ke ruang guru juga sangat penting jika kamu masih bersekolah. Ruang guru merupakan platform yang menyediakan materi – materi sekolah yang detail, mudah dipahami dan dapat diakses jika memiliki internet.

Total paketan yang akan kamu dapatkan secara gratis untuk ruang guru ini adalah 30 GB. Ini adalah jumlah besar yang pastinya lebih mahal jika kamu membelinya sendiri. Batas wakunya yaitu hingga 30 hari untuk mengakses aplikasi ruang guru.

Cara mendapatkan kuota gratis Smartfren di android untuk ruang guru ini adalah dengan membuka MySF. Carilah menu entertainment dan temukan paketan 30 GB ruang guru berharga 0 rupiah. Klik, dan kamu bisa akses ruang guru sepuasnya.

3. Cara Mendapat Kuota 5 GB Gratis

Berbeda dengan paketan sebelumnya, kuota sebanyak 5 GB ini dapat kamu gunakan untuk apapun. Mulai dari sosial media, YouTube, akses ke browser dan apapun itu. Jumlahnya tidak sampai belasan GB namun kamu bisa mendapatkannya Cuma – Cuma

Namun, biasanya kuota 5 GB ini hanya bisa didapatkan oleh pengguna Smartfren yang baru. Langkah – langkahnya mudah, jika kamu pengguna baru pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi My SF. Kemudian daftarkan nomor Smartfrenmu disana.

Jika sudah berhasil masuk ke dalam aplikasi MY SF, maka kamu akan mendapatkan bonus sebanyak 5 GB dari cara mendapatkan kuota gratis Smartfren di Android yang mudah ini. Lebih tepatnya, ini adalah bonus untuk pengguna baru Smartfren.

4. Cara Mendapat Kuota 1 GB Gratis

Sebenarnya mendapatkan paketan sebesar 1 GB ini free pada awalnya saja, nantinya jika sudah habis kamu akan diminta membayar 1000. Lebih tepatnya ini seperti menggunakan internet dengan paylater, namun tetap layak dicoba.

Kali ini, cara mendapatkan kuota gratis Smartfren di android untuk 1 GB tidak memerlukan aplikasi MY SF. Cukup kirim pesan ke nomor 99119 dengan isi teks PINJAM.

Setelah mendapat balasan, ketikkan lagi pesan berisi FUN1GB kali ini ke nomor 9999. Jika sudah mendapat balasan, kamu bisa menggunakan paketan tersebut secara gratis bebas untuk apapun sampai habis.

5. Cara Mendapat Kuota 2 GB Gratis

Mendapatkan 2 GB untuk berbagai kebutuhan ini bisa kamu lakukan namun dengan syarat pembelian pulsa sebesar 60 ribu. Paketan 2 GB ini lebih seperti bonus setelah pembelian pulsa namun layak dicoba untuk mendapat kuota ekstra.

Caranya yaitu dengan membeli pulsa sebesar 60 ribu melalui aplikasi MY SF. Pastikan kamu sudah login dan memiliki nomor Smartfren. Lakukan pembelian pulsa 60 ribu.

Kemudian jika sudah, bonus sebesar 2 GB akan segera masuk ke nomormu. Namun, bonus tidak bisa didapatkan hingga berkali – kali. Biasanya hanya satu kali saat pembelian pulsa sebesar 60 ribu pertama kali saja.

6. Cara Mendapat Kuota 15 GB Gratis

cara mendapatkan kuota gratis Smartfren di android sebesar 15 GB ini mudah dilakukan namun dengan syarat kartu Smartfrenmu merupakan jenis kartu perdana BOSKU. Jika merupakan kartu perdana biasa, tidak bisa melakukan klaim ini.

Jadi pastikan kartumu merupakan perdana BOSKU. Paketan gratis ini bisa didapatkan oleh pengguna baru dengan syarat minimal pembelian pulsa sebanyak 50 ribu. Setelah pembelian pulsa 50 ribu, kamu akan mendapat 15 GB ini bebas untuk apapun.

7. Cara Mendapat Kuota Mingguan Gratis

Cara ini sangat cocok untuk kamu yang sedang krisis paket internet. Meskipun tidak selalu berhasil namun layak dicoba. Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi My SF sebelum melakukan klaim untuk gratisan paket mingguan ini.

Pertama, login ke aplikasi My SF kemudian cari menu promo kuota mingguan gratis. Klik dan ikuti langkah – langkahnya, pastikan juga kamu mengetahui syarat dan ketentuannya.

Cara mendapatkan kuota gratis Smartfren di android untuk mingguan ini hampir berhasil jika sudah mendapatkan sms dari pihak Smartfren berupa kode penukaran. Setelah itu, tukarkan kode di tempat promo tadi dan nikmati gratisan mingguannya.

8. Cara Mendapat Kuota Gratis Dengan APN

Selain menggunakan aplikasi My SF atau dial ke nomor tertentu, kamu bisa mendapatkan gratisan hanya dengan syarat memiliki kartu Smartfren dan mengunduh aplikasi KPN Tunnel. Kali ini menggunakan metode membuat APN.

Caranya adalah dengan membuka pengaturan jaringan seluler di hpmu. Kemudian klik APN dan buatlah APN baru dengan nama Smartfren dan APN Smartfren4G lalu simpan. Lalu bukalah KPN Tunnel yang sudah diunduh tadi.

Kamu akan melihat menu import config, klik menu itu lalu gunakan config Smartfren opok. Kemudian isikan IP dengan nomor 122.188.233.122 dan port dengan 443. Klik simpan lalu tekan mulai. Jika ada tanda hijau itu artinya kamu berhasil mendapat gratisan unlimited.

Hal terpenting untuk mendapatkan paketan gratis ini adalah dengan mengikuti semua langkah dalam cara mendapatkan kuota gratis Smartfren di android dengak baik. Cobalah dan gunakan gratisannya sepuasnya.