Cara Top Up Dana Pakai Pulsa Indosat, Yuk Ikuti Caranya!

Last Updated on Agustus 20, 2023 by TeknoFusion

Cara top up Dana pakai pulsa Indosat tentu akan membuat proses top up menjadi lebih mudah karena pengguna sekarang tidak perlu ke ATM atau ke Alfamart lagi. Memang dengan seiring berkembangnya zaman justru kini kegiatan apapun menjadi lebih mudah dan cepat dilakukan.

Hanya saja terkait bagaimana cara untuk top up Dana dengan pulsa indosat ini tak banyak yang tahu. Tidak usah cemas jika memang belum tahu karena ada beberapa cara untuk top up Dana menggunakan pulsa indosat yang cepat dan mudah. Setidaknya ada 3 cara yakni seperti berikut:

1. Gunakan Metode SMS Transfer Pulsa

Untuk bisa top up Dana dengan pulsa Indosat tentu bisa gunakan SMS Transfer pulsa. Dengan cara ini tentu saja jika ingin top up Dana tidak perlu lagi menggunakan rekening bank dan berikut ini adalah langkah caranya:

  • Buka aplikasi Dana di Hp.
  • Lalu buat virtual akun pembayaran lewat pilihan bank transfer di aplikasi Dana.
  • Silakan transfer pulsa ke nomor virtual akun Dana tadi kemudian kirim ke 151.
  • Jika sudah tentu saja nantinya transferan pulsa tersebut akan dapat ditukar menjadi saldo Dana.

2. Gunakan Aplikasi byPulsa – Convert Pulsa

Rupanya selain menggunakan SMS transfer pulsa ada juga aplikasi menarik yang tentu saja bisa digunakan untuk mengirim pulsa menjadi saldo Dana. Namun, banyak juga yang menyebutkan bahwa ini adalah cara menukar pulsa yang akan dijadikan saldo Dana.

Di sini pun bukan hanya melayani penukaran pulsa menggunakan provider indosat saja melainkan ada juga provider lain seperti Telkomsel, XL dan lainnya juga bisa. Adapun untuk caranya mungkin bisa dibilang cukup rumit, tetapi ada baiknya untuk ikuti saja dulu langkah berikut ini:

  • Silakan download dan instal aplikasi byPulsa – Convert Pulsa.
  • Buka aplikasi byPulsa – Convert Pulsa.
  • Jika sudah, silakan sekarang untuk kirimkan pulsa ke nomor tujuan akun Dana yang akan ditukar menjadi saldo Dana dan selesai.

Dengan mengirimkan pulsa menjadi saldo Dana menggunakan aplikasi ini rupanya tidak akan ada sama sekali potongan sepeser pun. Hanya saja memang Dana yang nantinya akan diterima tetap akan dikalkulasikan dengan setiap rate masing-masing provider.

3. Gunakan Aplikasi Viapulsa Convert Pulsa ke Uang

Sebagai pengguna indosat tentu saja perlu tahu bahwa untuk bisa kirim pulsa ke Dana bukan hanya menggunakan Convert Pulsa saja. Ada juga rupanya aplikasi menarik lainnya yang bisa digunakan sebagai cara top up Dana pakai pulsa indosat yaitu aplikasi viapulsa.

Bahkan dalam aplikasi ini pun juga begitu banyak sekali fitur yang lengkap dan menarik sehingga akan mudah saat akan mengisi saldo. Adapun yang belum tahu bagaimana caranya silakan simak saja selengkapnya berikut ini:

  • Silakan unduh kemudian instal aplikasi viapulsa.
  • Jika sudah, silakan buka sekarang aplikasinya kemudian daftar dulu menggunakan akun Gmail.
  • Jika sudah mendaftar kemudian silakan login dulu ke aplikasi viapulsa.
  • Kemudian di sini silakan untuk pilih provider.
  • Kemudian pilih juga nomor tujuan yang akan diisi pulsa menjadi saldo Dana.
  • Jangan lupa juga untuk isi bagian form konfirmasi, caranya hanya dengan menceklis kotak persetujuan.
  • Selanjutnya tinggal menunggu proses pengiriman dan selesai.

Itulah dia tadi bagaimana cara top up Dana pakai pulsa indosat yang mudah dan juga murah tentunya. Jika ingin isi saldo Dana yang lebih mudah tanpa menggunakan rekening bank, bisa gunakan cara di atas.