Cara Menggunakan Pulsa Darurat Indosat, Tidak Perlu Khawatir

Last Updated on Agustus 21, 2023 by TeknoFusion

Ketika para pengguna Indosat tidak memiliki pulsa atau akses komunikasi. Pihak Indosat memberikan layanan pulsa darurat yang bisa diakses oleh para pengguna dengan mudah. Namun, tidak semua pelanggan mengetahui cara menggunakan pulsa darurat Indosat, bahkan tidak mengetahui bahwa fitur pulsa darurat ini ada.

Bahkan, pihak Indosat tidak hanya menyediakan satu akses saja. Namun beberapa cara sekaligus yang bisa menjadi alternatif untuk mengakses layanan pulsa darurat ini. Dengan begitu, para pengguna memiliki kebebasan dan kemudahan akses di saat pulsa ini dibutuhkan.

Memahami Layanan Pulsa Darurat dari Indosat

Layanan Pulsa Darurat merupakan layanan khusus untuk para pengguna jaringan Indosat. Dengan mengakses layanan ini, para pengguna akan mendapatkan pulsa sesuai dengan besaran yang diinginkan dan dibutuhkan oleh para pengguna.

Pulsa ini sebenarnya tidak diberikan secara gratis oleh para pengguna Indosat. Pulsa darurat yang digunakan akan dibayarkan kembali oleh para pengguna. Ketika nomor diisi ulang saldo pulsanya, maka saldo tersebut akan terpotong sesuai dengan besaran saldo pulsa darurat yang digunakan sebelumnya.

2 Cara Menggunakan Pulsa Darurat Indosat

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pihak Indosat sudah menyediakan beberapa akses dan alternatif cara agar para pengguna semakin mudah untuk mengakses pulsa darurat. Caranya dengan mengakses via SMS dan via kode USSD melalui telepon.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah langkah-langkah agar para pengguna Indosat bisa mengakses pulsa darurat. Dengan kedua cara yang sudah disediakan oleh pihak Indosat.

1. Akses Pulsa Darurat Melalui SMS

Cara pertama agar dapat mengakses pulsa darurat dari Indosat dengan menggunakan layanan SMS. Para pengguna tinggal mengirim SMS dengan format tertentu agar bisa mengakses aplikasi ini. Berikut adalah langkah dan format SMS yang diperlukan:

  • Buka aplikasi SMS yang ada di smartphone.
  • Kemudian, tekan fitur untuk membuat pesan yang baru.
  • Ketikan format ‘PULSA SOS’ pada badan pesan.
  • Selanjutnya, set nomor tujuan ke 505 dan kirim.
  • Tunggu beberapa saat sampai menerima balasan pesan konfirmasi.

Jika, sudah dikonfirmasi para pengguna merupakan pengguna yang tepat untuk menerima akses pulsa darurat. Para pengguna tinggal menentukan nominal pulsa dan pulsa darurat agar segera masuk ke nomor Indosat para pengguna.

Para pengguna perlu menunggu beberapa saat sampai akhirnya saldo pulsa darurat masuk. Kemudian, bisa digunakan oleh para pengguna untuk telepon, SMS, maupun membeli kuota internet.

2. Akses Pulsa Darurat Melalui Kode USSD

Tidak hanya melalui SMS, para pengguna juga bisa mengakses layanan pulsa darurat melalui panggilan dengan kode USSD. Cara untuk mengaksesnya bisa dibilang lebih mudah dan lebih cepat dibandingkan dengan melalui SMS. Berikut adalah langkah panggilan yang diperlukan:

  • Buka aplikasi panggilan yang ada di smartphone.
  • Kemudian, ketikkan kode USSD *505# lalu lakukan panggilan pada nomor tersebut.
  • Setelah beberapa saat akan muncul pilihan fitur dari Indosat di layar.
  • Pilih fitur pulsa darurat dengan membalas notifikasi dengan nomor yang ditentukan.
  • Lakukan panggilan satu kali lagi, kemudian tunggu sampai ada SMS notifikasi

Setelah itu, para pengguna bisa memasukkan nominal pulsa yang diperlukan. Setelah beberapa saat pulsa darurat yang diperlukan akan segera masuk ke dalam nomor para pengguna Indosat.

Dengan kedua cara menggunakan pulsa darurat Indosat, layanan ini bisa dimanfaatkan oleh para pengguna ketika membutuhkan akses komunikasi dan pulsa namun kesulitan untuk membeli pulsa. Setelah memiliki saldo pulsa lagi, para pengguna bisa membayar kembali.