Cara Cek Resi Shopee dari Luar Negeri Paling Akurat

Kini telah banyak cara cek resi Shopee dari luar negeri yang dapat dilakukan secara online. Jadi pengirim atau penerima paket, tak perlu lagi was-was menanti kedatangan paket. Bahkan untuk pengiriman luar negeri sekali pun.

Keberadaan paket dapat dicek dan dilihat dengan mudah dan cepat. Sama halnya dengan cek resi pada umumnya, cek resi Shopee yang berasal dari luar negeri pun dapat dilakukan dengan beragam cara. Supaya lebih jelas silahkan simak informasinya di bawah ini:

1. Via Web Bea Cukai

Untuk melakukan cek resi Shopee dapat dilakukan dengan beberapa cara, termasuk dalam hal resi luar negeri. Cara pertama yakni dengan melihat langsung melalui web yang dimiliki oleh Bea Cukai Indonesia. Silahkan ikuti panduan di bawah ini:

  • Buka web resmi beacukai.go.id/barangkiriman.html.
  • Kemudian setelah muncul tampilan dashboard, isi nomor resi pada kolom yang telah tersedia.
  • Masukkan juga kolom keycode yang ada di bawah kolom resi.
  • Tekan Submit untuk mengetahui keberadaan barang yang dikirimkan.
  • Setelahnya akan muncul informasi detail paket, seperti nama pengirim dan penerima, jasa layanan logistik yang dipakai, dan lainnya.

2. Melalui Web Resi.id

Seperti namanya, website ini memang khusus diperuntukkan untuk melakukan pengecekan atau tracking paket melalui resi pengiriman. Resi.id cukup akurat dan cepat untuk melihat paket yang telah dikirimkan menggunakan berbagai macam jenis ekspedisi pengiriman.

Tak hanya dapat mengetahui keberadaan paket di dalam negeri, Resi.id juga bisa mendeteksi paket yang dikirimkan dari luar negeri. Dengan begini penerima paket akan lebih tenang karena dapat mengetahui dengan jelas keberadaan paketnya dari waktu ke waktu.

3. Pakai Cekresi.com

Sejak dirilis pada tahun 2013, sudah banyak yang menggunakan Cekresi.com untuk melakukan pengecekan paket. Web ini sangat disenangi karena bisa dipakai untuk mengetahui keberadaan barang yang dikirimkan menggunakan berbagai macam ekspedisi.

Supaya dapat melihat keberadaan terkini paket yang dikirimkan, silahkan masukkan kode resi dari aplikasi Shopee. Maka akan muncul informasi secara detail apa ekspedisi yang dipakai hingga posisi paket terbaru. Jadi penerima dapat mengira-ngira kapan paket akan sampai.

4. Gunakan Situs Berdu.id

Web selanjutnya yang tak kalah populer untuk melakukan cek resi Shopee dari luar negeri adalah Berdu.id. Namun di samping berguna untuk melakukan pengecekan resi, Berdu.id nyatanya juga memiliki kegunaan lain yang tak kalah keren.

Di antaranya yaitu untuk mengembangkan bisnis atau usaha yang dimiliki. Berdu.id juga mempunyai layanan pembuatan website yang bisa dipakai untuk menawarkan produk maupun jasa kepada para konsumen.

5. Lewat Cekpengiriman.com

Pelacakan juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan website milik Cekpengiriman.com. Kelebihannya, web ini tidak membutuhkan kode captcha untuk melakukan verifikasi, tentunya hal ini menjadikan pengecekan resi lebih cepat.

Selain cek resi Shopee dari luar negeri, Cekpengiriman.com juga bisa dipakai untuk memantau pengiriman dari berbagai jenis ekspedisi. Baik berlaku untuk pengiriman dalam maupun luar negeri. Beberapa di antaranya seperti JNE, J&T, dan masih banyak lagi.

6. Melalui Web Melisa.id

Tak hanya berguna untuk cek resi, sebab website ini juga menyediakan beragam fitur lainnya. Seperti data produk atau stok, data supplier, data pelanggan, tema pesan, dan beberapa fitur lain. Jadi banyak fungsi yang bisa dijalankan dalam web ini.

Penggunaan situs ini juga sangat mudah, persis seperti kebanyakan web yang digunakan untuk cek resi. Hanya dengan kode resi saja, keberadaan paket yang tengah dikirimkan sudah dapat diketahui status terbarunya. Tentunya pengirim dan penerima paket pun akan dimudahkan.

Jika ingin melakukan cek resi Shopee dari luar negeri melalui web-web di atas tinggal masukkan resi yang diberikan oleh aplikasi Shopee saja. Maka otomatis informasi rinci akan ditampilkan seperti nama pengirim, penerima, dan keberadaan paket dari waktu ke waktu.