Kartu Prabayar Telkomsel: Membeli Masa Aktif, Agar Tetap Eksis

Last Updated on September 18, 2022 by tony

Hal yang menakutkan bagi pengguna kartu prabayar adalah berakhirnya masa aktif, sehingga memasuki masa tenggang. Apalagi, jika nomer tersebut adalah nomer cantik mudah diingat dan digunakan untuk keperluan bisnis.

Maka dari itu, kita harus ingat atau sering-sering memastikan kapan masa aktif akan segera berakhir. Akan tetapi kita sering lupa untuk melihat jatuh tempo masa aktif, akibatnya kartu Telkomsel kita memasuki masa tenggang. Namun hal ini bukan lagi momok yang menakutkan, karena sekarang kita dapat membeli masa aktif kartu Telkomsel.

Sebelum masa tenggang dan nomor hilang, ikuti langkah berikut:
1. Dial Kode UMB
– Ketik *999#
– Pilih menu lainnya dan balas sesuai angka
– Pilih opsi lainnya dan balas sesuai angka
– Pilih Paket Masa Aktif dan balas sesuai angka
– Tentukan Masa Aktif dan balas sesuai angka
– Tunggu pemberitahuan apabila sudah membeli

2. Melalui Aplikasi MyTelkomsel
– Unduh aplikasi MyTelkomsel
– Masukkan nomor telepon kamu
– Pilih keranjang belanja
– Pilih Tab Paket Kuota
– Pilih pembayaran
– Masa aktif kamu akan bertambah

Mudah banget khan perpanjang masa aktif nomor kamu. Sayang banget apabila nomor kamu yang hangus adalah nomor bisnis, tentunya akan selalu dirawat karena menghasilkan cuan 🙂

Saran dari kami tim TeknoFusion yang juga banyak menggunakan layanan kartu prabayar, adalah menyalakan alarm pengingat (reminder) langsung di smartphone kita. Banyak Aplikasi Reminder yang tersedia di Google Play Store tetapi untuk kemudahan dan menghemat RAM HP, kita gunakan saja reminder bawaan HP.

  • Cek dan pastikan kapan tanggal mulai masa tenggang kartu kamu
  • Atur alarm berbunyi seminggu atau 3 hari sebelum masa tenggang dimulai.
  • Pengaturan 2x waktu alarm yang berbeda dengan selisih 2 hari itu adalah untuk memastikan bahwa saat alarm pertama berbunyi dan kamu masih sibuk dengan pekerjaan, atau masih diatas kendaraan, maka ada alrm cadangan yang akan mengingatkan kamu 3 hari sebelum masa tenggang.

Tentu saja, hal terbaik adalah tidak menunda-nunda mengisi pulsa kembali agar masa berlaku kartu dapat diperpanjang kembali.

Artikel Terkait